APAKAH ANDA MENGENAL DRONE?


 LaQuna TOYS

Di Kota-kota besar, tidak jarang kita melihat dan menyaksikan sebuah benda yang terbang di atas langit, meliuk-liuk, ke sana ke mari. Mata kita tertuju pada benda tersebut dan menontonnya dengan asyik dan penasaran. Lantas kita bertanya dalam hati, benda apakah gerangan yang terbang itu?
Anda mencoba menebaknya berdasarkan pengalaman kita dengan benda yang kita lihat itu. Oh…mungkin yang terbang itu adalah sebuah pesawat siluman seperti yang ada di film-film..atau bisa jadi sebuah mainan pesawat yang pada decade terakhir ini sedang lagi trend dibicarakan oleh kalangan anak muda atau para penggemarnya.

Iya, memang itu adalah pesawat tanpa awak alias drone. Pesawat tanpa awak itu biasanya digunakan oleh seseorang dengan remote control untuk dijadikan sebagai pemantau di luar ruangan atau juga sekaligus untuk mainan atau hobi. Sebagi pemantauan di luar ruangan, drone pada mulanya mempunyai daya reputasi untuk memata-matai obyek tertentu. Drone layaknya sebagai alat pengintai musuh sehingga kegiatan dan komunikasi yang dilakukan oleh musuh dapat diketahui. Hebat bukan?

Namun belakangan, Drone pengintai musuh tersebut bagi penggila drone kemudian menjadikannya sebagi sebuah mainan. Dikembangkanlah drone ini dalam berbagai bentuk lalu dikomersilkan pada masyarakt umum. Para pencinta drone semakin banyak dan menjadi kegemaran atau hobby tersendiri. Saat ini, telah banyak perkumpulan-perkumpulan drone baik di Negara maju maupun Negara berkembang.

Meski masa kejayaan remote mobil mainan masih berlangsung sampai sekarang, namun trend masyarakat seolah-olah lebih cendrung kepada mainan drone remote control ini. 
Mainan ini pun lambat laun menjadi terkenal, apalagi saat ini telah banyak took-toko baik toko online maupun offline yang menyediakan perangkat ini. Harga Drone pun relative murah saat ini.

Barangkali anda masih bertanya-tanya, apa sebenarnya itu drone? Bagaimana bentuk, jenis, ukuran, berat dan manfaatnya?

Drone adalah sebuah benda elektonik yang bentuknya mirip pesawat terbang atau helicopter tanpa awak yang dikendalikan melalui remote control. Drone mempunyai banyak macam bentuk dan ukurannya. Ada yang berbentuk seperti laba-laba, yang kaki dan baling-balingnya berjumlah empat, enam, dan delapan. Ada yang mempunyai kamera dan ada juga yang tidak memiliki kamera. Ukuran dan beratnya pun berbeda-beda. Tergantung dari bahan dasar pembuatannya dan keinginan pasar. Anda mungkin menginginkan drone yang ukurannya kecil maka pembuatnya pun mendesain ukuran drone yang lebih kecil. Begitu pula sebaliknya.


Jenis drone yang saat ini beredar di pasaran adalah jenis drone yang memiliki kamera dan tanpa kamera.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "APAKAH ANDA MENGENAL DRONE? "

Posting Komentar